contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Jumat, 09 Desember 2011

Brinet dan Gea adalah dua orang sahabat yang memiliki sifat yang sangat berbeda, tapi justru dengan perbedaan itu mereka bisa saling melengkapi dan menjadi sahabat sejati.
Sikap Brinet yang begitu cuek berbanding terbalik dengan sikap Gea yang sangat manja. Tak jarang mereka bertengkar hanya karena hal kecil tapi itu hanya sebentar dan mereka akan kembali berbaikan seperti anak kecil.
Pagi ini Gea datang terlambat kesekolahan, karena keterlambatannya dia harus mendapatkan hukuman dari guru.
“maaf pak saya datang terlambat” ucap Gea sedikit terengah
“berdiri kamu di pojok situ sampai nati pelajaran selesai” ucap Pak Teguh tegas
“tapi pak….”
“mau saya hokum lebih berat ?”
“engga pak iya saya nurut”
Geapun berdiri di pojok kelas sampai pelajaran selesai.
Jam pelajaranpun selesai Pak Teguhpun memberi peringatan pada Gea agar dia tidak terlambat lagi, Geapun mengiyakan ucapan gurunya itu. Diapun segera duduk dikursinya.
“abis ngeronda ya semalem” sindir Brinet
“ah loe apaan sih, temennya dihukum malah nyindir kaya gitu”
“ya maaf, abis ga biasanya loe datang telat”
“ceritanya panjang”
“itu tas baru ?”
“iya, lucu kan ?”
“jadi loe telat gara-gara ini ?”
“maksud loe ?”
“loe beli tas ini kapan ?”
“kemaren malem”
“bener dugaan gue, pasti semalen loe datang ke MIDNIGTH SALE”
“hehehe…, iya” ucap Gea tersipu malu
Saat istirahatpun tiba…..
Brinet dan Geapun pergi kekantin disana mereka ketemu sama cowoknya Gea, mereka berduapun segera menghampiri Igo dan teman-temanya.
“hai” sapa Gea
“hai” ucap Igo dan teman-temannya
“kamu kenapa sih kaya yang ngantuk gitu ?” Tanya Igo
“ya iyalah gimana dia ga ngantuk semalem dia kan……”
Belum selesai Brinet berbicara Gea langsung memotong pembicaraannya.
“iya semalem aku ngerjain tugas sampe malem, jadi keliatan kaya orang ngantuk gini”
“oh gitu”
Brinet yang merasa kesal hanya bisa diam sambil menekuk wajahnya.
“loe kenapa net ?” Tanya Igo
“ah ga kenapa-kenapa ko, gue ke kelas duluan ya” ucap Brinet sambil beranjak dari kursi kantin
“eh net tunggu, aku juga duluan ya” ucap Gea sambil beranjak menyusul Brinet
Sepanjang pelajaran Brinet hanya diam sambil focus pada pelajaran, Gea yang berusaha mengajaknya mengobrol tidak berhasil sama sekali Brinet tetap saja focus pada pelajarannya.
Saat pulang Brinet terlihat sangat buru-buru, bahkan dia meninggalkan Gea begitu saja.
Keesokan harinya…..
“eh net kemaren loe kenapa sih ?” tanya Gea
“ga kenapa-napa ko”
“oh gitu, eh iya lusa loe ada acara ga ?”
“ga emangnya kenapa ?”
“loe mau kan nemenin gue beli tas ?”
“apa beli tas ?, ga ah males”
“ih ko loe gitu sih”
Malas mendengar rengekan Gea Brinet langsung pergi keluar kelas, saat keluar tanpa sengaja Brinet mennyenggol Igo.
“sorry gue ga sengaja”
“ga apa-apa ko, oh iya Gea mana”
“ada tuh di kelas” ucap Brinet sambil pergi meninggalkan Igo
Igopun masuk kedalam kelas, disana dia melihat Gea seperti sedang kesal diapun menghampiri Gea dan mencoba untuk bertanya. Geapun menceritakan kekesalannya pada Igo. Setelah mendengar keluhan Gea, Igo langsung mencari Brinet dan berusaha membujuknya untuk menemani Gea berbelanja.
Pada saat pulang sekolah Igo bertemu dengan Brinet, dia terus berusaha membujuk Brinet agar mau nemenin Gea berbelanja. Awalnya Brinet kukuh ga mau nemenin Gea tapi Igo terus memaksa dan akhirnya Brinetpun mau.
2 hari kemudian…….
Brinet datang kerumah Gea untuk menemaninya berbelanja, Geapun senang karena akhirny Brinet mau menemaninya berbelanja.
“akhirnya loe mau juga nemenin gue belanja”
“iya tapi gue punya syarat buat loe”
“apaan ?”
“loe harus nemenin gue ke suatu tempat”
“kemana ?”
“pokoknya lo tinggal ikut aja”
“ok” ucap gea setuju
Brinet dan Gea mulai pergi berbelanja, Sudah hampir 2 jam mereka mengelilingi toko tas yang berjajar di pinggir jalan. Brinet yang meresa bosan segera menrik tangan Gea dan mengajaknya ketempat yang biasa Brinet datangi.
“ini tempat apaan sih net ?” Tanya Gea heran
“rumah singgah”
Gea merasa asing dengan tempat ini, dia terus memandangi setiap sudut rumah yang begitu kecil. Dia heran kenapa orang – orang yang ada disini bisa betah tinggal dirumah sekecil ini padahal jumlah mereka sangat banyak. Sementara Brinet sibuk membagikan makanan pada anak-anak jalanan itu Gea masih tetap saja terlihat melamun. Brinet yang heran melihat sikap Gea langsung datang menghampirinya.
“loe ga betah ya ?” Tanya Brinet
“ah engga ko” ucap Gea meyakinkan
“masa sih ?, terus loe kenapa dari tadi ngelamun terus ?”
“gue cuman lagi mikir aja, ko bisa ya mereka tinggal di tempat sesempit ini padahal jumlah mereka kan banyak”
“jadi dari tadi loe mikirin itu, udah deh mendingan loe gabung aja sama kita daripada loe ngelamun disini”
Brinetpun mengajak Gea untuk bergabung dengan anak-anak yang ada di rumah singgah itu. Setelah puas bermain dengan anak-anak singgah itu mereka berduapun pulang kerumah.
Keesokan harinya………………
Pagi ini Gea terlihat begitu senang, orang-orang yang ada disekitarnya bingung melihat sikap Gea.
“loe kenapa sih ko keliatannya seneng banget” Tanya Brinet heran
“ga tau kenapa tapi gue hari ini tuh gue seneng banget”
“kamu ga lagi sakit kan ?” Tanya Igo Khawatir
“kamu tuh aneh ya, ceweknya seneng ko di bilang sakit”
“ya terus loe kenapa ?” Tanya Brinet penasaran
“dari pada loe berdua nanya terus mendingan nanti loe berdua ikut gue ke rumah”
Setelah pulang sekolah Igo dan Brinet ikut Gea ke rumahnya. Sesampainya disana Gea mengajak pacar dan sahabatnya masuk kekamarnya, saat masuk kamar terlihat setumpukan tas yang ada di pojok kamar. Tas yang di tumpuk itu terlihat masih baru.
“ko tas-tas itu numpuk disitu sih ?” Tanya Igo heran
“itu tas-tas yang mau aku jual”
“hah, di jual” ucap Igo dan Brinet heran
“aduh udah deh, mendingan loe semua bantuin gue beresin tas-tas itu terus bawa ke garasi”
Merekapun membereskan semua tas itu dan membawanya ke garasi, ternyata Gea mengundang orang-orang di kompleknya dan teman-teman sekolahnya untuk datang ke acara GERAGE SALE yang di buat di rumahnya. Setelah acara itu selesai uang yang terkumpul dari acara itu cukup banyak dan Gea memberikan semua uang hasil penjualan itu pada Brinet untuk di sumbangkan pada anak-anak yang ada di rumah singgah.
Hargailah segala yang kau miliki; anda akan memiliki lebih lagi. Jika anda fokus pada apa yang tidak anda miliki, anda tidak akan pernah merasa cukup dalam hal apapun.

0

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
pendiam, jutek, baik, rame

buat orang-orang yang mau berbagi cerita dan pengalaman aku tunggu.... apapun yang ada disini bebas kalian lihat

Chat box


ShoutMix chat widget

game

Links

Followers