contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Jumat, 09 Desember 2011

Dalam menjalani hubungan ada permaslahan kecil itu hal yang wajar, tapi kalau setiap hari ada masalah apa masih pantes dibilang wajar.
Hal itu yang terjadi pada hubungan Tata dan Yosef hampir setiap hari mereka berdua bertengkar masalah kecilpun bisa beruabah jadi masalah besar buat mereka berdua.
Sikap Tata yang sedikit egois membuat Yosef bingung untuk mengahadapinya terutama saat mereka bertengkar. Tata selalu bilang kalo dia ikhlas Yosef cari cewek lain kata-kata itu bikin Yosef makin bingung.
Seperti biasa pagi ini Yosef mengantarkan Tata ke kampus, saat sampai dikampus Tata meminta Yosef untuk menemaninya ke toko buku saat pulang kuliah nanti. Belum sempat mengiyakan ajakan kekasihnya itu, Yosef langsung ditinggal Tata masuk kedalam kampus.
Dengan perasaan sedikit kesal Yosefpun pergi ke kampusnya, saat sampai di kampus Yosef bertemu dengan Sandy yang langsung mengajaknya masuk ke Lab computer.
“apa-apaan sih loe, gue kan mau masuk kelas”
“bentar gue cuman mau ngajakin loe maen nanti abis pulang kampus, loe bisa kan ?”
Yosef hanya terdiam saat Sandy bertanya, dia mencoba mengingat-ngingat apakah dia punya janji sama Tata atau engga.
“Ok, gue tunggu nanti diparkiran” ucap Sandy menepuk punggung Yosef dan meninggalkannya di depan Lab.
“hari ini orang-orang pada kenapa sih, kayanya mereka seneng banget bikin keputusan sendiri. Gue jadi kaya orang linglung gini ga bisa ngambil keputusa” gerutu Yosef sambil berjalan menuju kelasnya.
Saat pelajaran selesai Yosef baru ingat kalo tadi Tata minta dia buat nemenin ke toko buku, Yosef mulai merasa bingung mana janji yang harus dia batalin pergi bareng Tata atau pergi bareng temen-temenya.
Saat keluar kelas Yosef ngeliat temen-temennya udah nunggu di parkiran.
“akhirnya datang juga, lama banget sih loe ?” ucap Gunawan sambil menarik tangan Yosef
“ya ampun pake ada acara ngelamun segala ni anak cepetan dong keburu panas nih” teriak Ismail berusaha membuyarkan lamunan Yosef
“gue ga jadi ikut ya” ucap Yosef berusaha membatalkan janji
“apa-apaan sih, tadi kan loe udah setuju kenapa sekarang berubah pikiran ?” Tanya Sandy berusaha meyakinkan
“siapa yang bilang setuju, itu sih loenya aja yang terlalu inisiatif. Orang gue ga ngomong apa-apa ko”
“loe batalin janji pasti gara-gara Tata kan ?” Tanya Gunawan sedikit emosi
Yosef hanya diam waktu Gun nyebut nama Tata. Dia ngerasa ga enak sama temen-temennya, tapi mau gimana lagi dia udah keburu janji sama Tata.
“ayolah sekali ini aja loe batalin janji loe sama Tata bisa kan ?” bujuk Sandy
Bukannya menjawab Yosef hanya diam terpaku dihadapan teman-temannya. Gunawan yang terlanjur kesal langsung pergi dari kampus dan meninggalkan teman-temannya yang masih berusaha meyakinkan Yosef untuk ikut dengan meraka, tapi usaha itu sia-sia Yosef tetap memilih Tata.
Yosefpun pergi kekampus Tata untuk menjemputnya, sepanjang jalan Yosef terus memikirkan teman-temannya yang sudah terlanjur marah pada dia. Saat sampai di toko buku pikirannya masih tertuju pada teman-temannya.
Tata pun kesal karena merasa tidak dianggap oleh Yosef, dia langsung keluar dari toko buku dan meninggalkan Yosef yang masih terlihat melamun.
Saat Yosef sadar, Tata udah ga ada di hadapannya. Tata pulang gitu aja tanpa memberi tahu Yosef.
Saat sampai dirumah…….
“lengkap kesialan gue hari ini, temen-temen gue marah, cewe gue juga marah semua orang marah sama gue hari ini.” Teriak Yosef dari dalam kamarnya sambil membanting barang yang ada di kamarnya.
Bundanya yang mendengar suara berisik dari kamar Yosef langsung beranjak menuju kamar anaknya itu dan terus menggedor pintu kamar meyakinkan bahwa anaknya ga kenapa-kenapa.
“Yosef kamu ga kenapa-kenapa kan sayang ?” teriak bunda dari luar kamar sambil terus menggedor pintu kamar.
Ga ada jawaban sama sekali dari dalam kamar Yosef, bundanya pun makin hawatir takut kalau penyakit asma anaknya kambuh lagi.
Ga berapa lama Yosef langsung keluar kamar dengan wajah yang ga karuan. Melihat anaknya seperti itu bunda pun langsung mendekati Yosef dan mencoba berbicara pada Yosef.
Yosef pun menceritakan semua masalahnya.
“udah jangan terlalu dipikirin, selesaikan masalahnya satu persatu dengan tenang ngomong baik-baik ga pake emosi pasti semuanya bakal baik-baik aja” ucap Bunda menenangkan
“tapi gimana kalo mereka ga mau maafin aku ?”
“ga mungkin, mereka kan temen kamu. Lagi pula kamu belum coba minta maaf kan ? jadi jangan pesimis dulu masih ada harapan.”
Keesokan harinya……
Saat sampai di kampus dia langsung nyari temen-temennya buat minta maaf, Yosef ngeliat Gun di kantin tapi waktu dia mau ngedeketin Gun langsung pergi gitu aja.
Saat beranjak ke kelas Yosef bertemu dengan Sandy dan Ismail yang langsung menyapanya. Yosef pun meminta maaf sama mereka berdua. Mereka pun memaklumi sikap Yosef yang seperti itu.
Saat pulang kuliah Yosef langsung pergi kerumah Tata untuk meminta maaf dan menjelaskan semua kesalahpahaman yang udah terjadi anatara mereka berdua. Tapi ternyata sambutan Tata ga baik, dia masih keliatan marah bahkan meminta Yosef menjauh dari dia sementara ini.
Yosef langsung terdiam mendengar keputusan dari Tata, dia ga bisa bilang apa-apa.
Udah satu minggu hubungan Yosef dan Gunawan ga baik begitu juga sama hubungannya dengan kekasihnya Tata.
Saat di kampus wajah Yosef keliatan lemes banget, mukanya pucet dan badannya panas. Ismail yang saat itu ada di sebelahnya langsung menyuruh Yosef untuk pulang supaya dia bisa istirahat.
“loe sakit ?” Tanya Ismail hawatir
“ehm, engga ko gue ga kenapa-kenapa ?” ucap Yosef lemas
“Yakin ?”
“iya”
“mendingan loe pulang aja deh”
“loe ngusir gue ?”
“ ya ga gitu, tapi muka loe tu pucet banget”
“emang kulit gue kan putih” ucap Yosef sambil merapatkan tangannya ke tangan Ismail mencoba membandingkan kulitnya yang putih dengan kulit Ismail yang gelap
“nih anak lagi sakit masih aja bisa nyindir”
“sorry”
“udah deh mendingan loe pulang aja, biar bisa istirahat”
“tapi nyokap gue belum bubaran kantor”
“emangnya loe mau ngejemput nyokap loe ?”
“kebalik, gue yang di jemput nyokap”
“emangnya loe ga bawa motor ?”
“ga”
“ngomong dong dari tadi, ya udah yu gue anterin pulang”
Saat sampai di rumah………..
“loe ga mau masuk dulu ?”
“ga deh, gue mau balik lagi ke kampus mau ke kosan Sandy”
“oh, makasih ya udah nganterin”
Ismail pun pergi meninggalkan Yosef sendirian di rumahnya.
Saat malam hari kondisi Yosef tambah parah, penyakit asmanya kambuh sampai-sampai dia harus di bawa kerumah sakit.
Keesokan harinya……
Pagi ini Gunawan keliatan bingung, Sandy yang ada di sebelahnya berusaha membuyarkan lamunan temannya itu dengan mengagetkannya.
“woy, kenapa loe ?” Tanya Sandy
“loe bisa ga sih, ga usah ngagetin gue kaya gitu” ucap Gun sedikit sewot
“ya maaf lagian loe kaya orang stress gitu ngelamun terus”
“gue kepikiran si Yosef nih”
“oh iya gue baru inget, loe udah nengok si Yosef belum ?”
“emangnya dia kenapa ?”
“masa sih loe ga tau”
“kalau gue tau gue ga bakalan nanya”
“si Yosef tu masuk rumah sakit kemarin malem, hari ini abis pulang kampus gue sama Mail mau ngejenguk dia. Loe ikut ga ?”
Mendengar berita itu Gunawan langsung terdiam, dia ngerasa bersalah karena udah bikin sahabatnya itu sakit sampai-sampai masuk rumah sakit.
“woy, gimana sih ko malah ngelamun lagi. Jadi ikut apa engga ?”
“engga deh gue nyusul aja, hari ini gue ada urusan”
“oh, ya udah”
Saat pulang kampus Sandy dan Ismail pergi ke rumah sakit untuk menengok Yosef. Sementara itu di rumah Tata, Karina sepupu Tata masih berusaha membujuk Tata untuk menjenguk Yosef. Bujukan Karina memang berhasil Tata memang mau ngejenguk cowonya itu. Tapi disisi lain Tata datang ngejenguk Yosef buat mutusin dia dan ngenalin cowo barunya sama Yosef.
Entah apa yang ada di pikiran Tata, dia bener-bener niat buat mutusin Yosef sekalipun waktunya ga tepat Tata tetep ngelakuin hal itu.
Pagi ini Gunawan pergi kerumah sakit buat nengok sahabatnya itu, saat sampai di ruangan Gun langsung menyapa temannya yang masih terbaring lemas di tempat tidur.
“gue kira loe ga dateng” ucap Yosef lemas
“ga mungkin gue ga dateng buat nengokin sahabat gue”
“loe udah ga marah sama gue ?”
“marah kenapa ?”
“gara-gara…”
“udah lah ga penting ga usah di bahas”
Saat mereka asyik mengobrol tiba-tiba Tata datang dengan kekasih barunya. Gun yang melihat Tata datang memutuskan untuk keluar dan meninggalkan mereka bertiga.
“hay” sapa Tata
“makasih ya kamu udah mau dateng buat nengokin aku ?”
“kenalin ini cowok baru aku, namanya Edo”
Tata pun memperkenalkan kekasih barunya itu pada Yosef. Dengan perasaan malu dan tak tega Edo pun memperkenalkan dirinya pada Yosef.
“maksud kamu apa ?”
“aku dateng kesini cuman mau ngenalin cowo aku dan mutusin hubungan kita”
“tapi….”
“makasih karena selama ini kamu udah jadi cowo baik buat aku. Tapi aku rasa ini adalah waktu yang tepat buat mutusin hubungan kita karena aku udah ngerasa ga cocok sama kamu”
Yosef hanya tersenyum mendengar ucapan Tata. Dia pun memeluk Tata dan mengucapkan selamat pada mantan kekassihnya itu.
Tata pun keluar dengan wajah sedikit menyesal, tapi dia bahagia karena ga akan ada lagi pertengkaran di anatara mereka berdua.
Gunawan yang saat itu masih ada di luar kamar, langsung masuk kedalam untuk mengetahui apa yang terjadi.
“cowo yang sama si Tata itu siapa sih ?” Tanya Gun penasaran
“itu cowo barunya”
“loe serius ?”
“iya, dia dateng kesini cuman buat mutusin gue dan ngenalin cowo barunya sama gue”
“bener-bener tu cewe” ucap Gun sedikit emosi
Beberapa hari kemudian……
Pagi ini Yosef datang ke kampus dengan wajah yang ceria dan tanpa beban. Teman-temannya pun senang melihat Yosef kembali.
“wah, yang udah sembuh bahagia banget nih” sindir Sandy
Yosef hanya tersenyum ketika melihat wajah sahaba-sahabatnya.
“oh iya gue denger loe putus ya sama si Tata ?” Tanya Ismail penasaran
“iya”
“serius ?” Tanya Sandi lebih penasaran
“ya serius lah masa gue bohong”
“loe ga kecewa ?” Tanya Ismail meyakinkan
“ga, dengan dia mutusin gue. Gue jadi punya waktu banyak buat main sama loe semua. Lagi pula di dunia ini cewe bukan cuman dia masih banyak cewe lain yang jauh lebih baik dari dia” ucap Yosef Tenang
Yosef pun terlihat lebih tenang, dia sekarang bebas dari bayang-bayang mantan kekasihnya Tata.

0

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
pendiam, jutek, baik, rame

buat orang-orang yang mau berbagi cerita dan pengalaman aku tunggu.... apapun yang ada disini bebas kalian lihat

Chat box


ShoutMix chat widget

game

Links

Followers